UTBK

UTBK merupakan ujian tertulis berbasis komputer yang telah diadakan oleh Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) dengan nilai rata-rata hasil UTBK minimal 450. Berlaku untuk lulusan tahun 2019, 2020, 2021 dan untuk semua program studi Sarjana dan Vokasi khusus kelas reguler.

  1. Ijazah/ Surat Keterangan Lulus/ Raport terakhir
  2. Printout hasil nilai UTBK
  3. Pasfoto background warna biru
  4. Kartu Tanda Penduduk (KTP) atau Kartu Keluarga (KK)

Semua dokumen asli berkas syarat pendaftaran discan dalam bentuk format file pdf (semua dokumen digabungkan menjadi 1 file), jika dokumen dalam bentuk fotokopi wajib dilegalisir.

Contoh Format Penamaan File pdf : DANANG SURYANTO_SMA N 01 MAGELANG

  • Berlaku untuk semua program studi Sarjana dan Vokasi khusus kelas reguler.
  • Biaya pendaftaran Rp 200.000,-
  • Telah mengikuti UTBK yang telah diselenggarakan LTMPT.
  • Bebas tes masuk dengan syarat nilai rata-rata hasil UTBK minimal 450.
  • Berlaku untuk lulusan 3 tahun terakhir (2019, 2020, 2021).
  • Sebelum dinyatakan diterima khusus program studi yang mensyaratkan tes lanjutan, wajib mengikuti tes lanjutan sesuai jadwal dan ketentuan yang telah ditetapkan (tes lanjutan berlaku untuk program studi S1 Ilmu Keperawatan, S1 Farmasi, D3 Keperawatan, D3 Farmasi).
  1. Register akun pendaftaran Jalur UTBK melalui https://pmb.unimma.ac.id/utbk/
  2. Login pada email saudara yang telah terdaftar untuk melihat pesan yang masuk
  3. Melakukan pembayaran pendaftaran di Bank sejumlah Rp 200.000,- menggunakan nomor pembayaran yang telah dikirim melalui email yang terdaftar.
  4. Jika pembayaran sudah aktif, silakan melakukan pengisian formulir pendaftaran lengkap, melalui menu login pada https://pmb.unimma.ac.id/login/
  5. Mengirim syarat pendaftaran ke salah satu nomor WhatsApp PMB UNIMMA.
  6. Verifikasi data pendaftar oleh Bagian Layanan PMB.
  7. Berdasarkan hasil verifikasi berkas pendaftaran untuk pengumuman penerimaan dapat diakses melalui https://pmb.unimma.ac.id/pengumuman/auth
  8. Bagian Layanan PMB memberikan informasi tentang pengantar pembayaran daftar ulang ke Bank dan info prosedur daftar ulang.
  9. Calon mahasiswa melakukan pembayaran daftar ulang (Angsuran 1) ke Bank.
  10. Calon mahasiswa mengirim berkas daftar ulang di Layanan Akademik sesuai prosedur.

ada kesulitan?

Anda mengalami kesulitan atau memiliki pertanyaan seputar PMB UNIMMA?

Silakan mengakses laman FAQ (pertanyaan yang paling sering diajukan) melalui tautan di bawah ini untuk menemukan berbagai jawaban dari berbagai pertanyaan seputar PMB UNIMMA.

Anda juga dapat menghubungi petugas kami untuk mendapatkan pelayanan. Silahkan hubungi kami via email  pmb@unimma.ac.id atau hotline PMB UNIMMA di